Liga Spanyol – Tidak ada yang membantah pendapat bahwa Lionel Messi masuk ke dalam daftar salah satu ‘The GOAT’ [the greatest of all time] atau pemain terbaik sepanjang masa. Namun, status La Pulga sebagai The GOAT belum mendapat keabsahan dari Hugo Gatti.

Lionel Messi sudah memenangkan banyak gelar juara dalam karir sepak bolanya. Pemain berusia 31 tahun tersebut telah memborong berbagai gelar juara untuk Barcelona. Dia hanya belum juara di tim nasional Argentina.

Meskipun belum juara bersama La Albiceleste, Messi sudah membawa tim nasional ke level yang tinggi. Argentina sudah menjejak final Copa America dan Piala Dunia bersama Messi. Dia juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Argentina.

Terkait gelar pribadi, Lionel Messi juga sudah memenangkan banyak gelar pemain terbaik seperti Ballon d’Or hingga sepatu emas Eropa. Lionel Messi, terakhir memenangkan gelar FIFA Best 2019 beberapa bulan lalu.

Hugo Gatti, mantan kiper Boca Junior, mengatakan ada syarat yang harus dipenuhi oleh Lionel Messi jika ingin menyabet gelar pemain terbaik sepanjang masa. Sang striker harus membuktikan diri dengan pindah ke klub besar lain, Real Madrid salah satu contohnya.

“Tampaknya saya bakal menjadi anti-Argentina, tetapi hingga Messi bermain di pertandingan-pertandingan besar, ia akan terus menjadi pemain yang jago bermain di kandang,” kata Hugo Gatti dalam info sepakbola terkini.

“Dia harus pergi ke Real Madrid dan membuktikan semua yang ada di sana seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Jika tidak, dia belum bisa menjadi pemain terbaik sepanjang masa,” sambung Hugo Gatti.

Hugo Gatti mengatakan, Lionel Messi saat ini berada di zona nyaman. Pria yang lahir di Rosario ini hanya pernah bermain untuk Barcelona di level klub. Barcelona diyakini membangun tim, baik itu pemain maupun pelatih yang sesuai dengan gaya bermain Messi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *