Profil Lengkap Francesco Totti

profil-lengkap-francesco-totti

profil-lengkap-francesco-totti

Sempat ada rencana untuk meninggalkan AS Roma dalam benak totti, namun pada akhirnya, sang Maestro memutuskan untuk tetap bertahan di Klub Ibu kota dan kini, tekadnya hanya terus bermain sampai pensiun, dimana Totti berencana pensiun selepas berakhirnya kompetisi musim 2016/17 ini.

Francesco Totti, atau yang lebih dikenal dengan nama Totti, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Italia yang bermain sebagai penyerang bagi klub sepakbola AS Roma. Totti sendiri telah memutuskan pensiun dari Tim Nasional Italia sejak tahun 2006 silam, atau selepas sang pemain memenangkan Trofi Piala Dunia bersama dengan Gli Azzurri. Kini Totti tengah menjalani musim terakhirnya bersama AS Roma, yang sekaligus menjadi musim terakhirnya sebagai pemain sepakbola Professional. Berikut Profil lengkap Serta Perjalanan karir Francesco Totti.

Nama Lengkap : Francesco Totti
Nama Akrab : Francesco Totti
Tanggal Lahir : 27 September 1976
Tempat Lahir : Roma, Italia
Tinggi Badan : 1,80 m
Nomor Punggung : 10
Posisi Bermain : Penyerang
Tim Nasional : Italia
Klub Saat ini : AS Roma

Perjalanan karir Francesco Totti

Totti, 40 Tahun, lahir di kota Roma, Italia, pada tanggal 27 September 1976 silam. Dia memang dikenal sebagai One Man one Club, atau pemain yang menghabiskan sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola bersama satu klub saja, yang tidak lain adalah AS Roma sendiri.

Tapi, perlu diketahui, bahwa sebelum bergabung dengan tim akademi AS Roma, Totti sempat membela tiga tim akademi lainnya. Yang pertama Tim akademi Fortitudo Luditor pada periode 1983 sampai 1984, kemudian, dia membela tim akademi Smit Trastevere pada periode 1984 hingga tahun 1986.

Setelahnya, Totti kemudian tergabung dengan tim akademi Lodigiani selama tiga tahun, pada tahun 1989, barulah dia bermain bagi Tim akademi AS Roma, kemudian mendapatkan debutnya di level professional pada tahun 1992 silam.

Totti sendiri telah mencatatkan 767 caps dan mencetak 306 gol bagi AS Roma di semua kompetisi. Dari catatan tersebut, dia telah memenangkan satu trofi Serie a Italia .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *