Liga Inggris – Posisi Unai Emery sebagai manajer Arsenal sepertinya semakin terancam. Para pemain Arsenal diberitakan mulai kehilangan kepercayaan terhadap pelatih asal Spanyol tersebut.

Selama satu bulan terakhir, Arsenal berada dalam situasi yang sulit. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut gagal memetik kemenangan di enam pertandingan terakhir mereka dalam seluruh ajang kompetitif.

Yang terbaru, mereka nyaris saja kalah saat berhadapan dengan Southampton di akhir pekan kemarin. Untung saja Alexandre Lacazette berhasil mencetak gol di akhir pertandingan sehingga mereka meraih hasil imbang melawan The Saints.

Info Sepakbola Terupdate mengklaim bahwa hasil imbang itu meruntuhkan kepercayaan pemain Arsenal terhadap Unai Emery. Mereka mulai meragukan apakah sang pelatih adalah sosok pelatih yang tepat untuk mereka.

Laporan itu mengklaim bahwa para pemain Arsenal mulai ragu dengan kinarja Emery. Salah satu penyebabnya adalah taktik yang dipakai sang pelatih. Emery dinilai kerap membingungkan dengan instruksi yang ia berikan kepada para pemainnya.

Dalam pertandingan kontra Southampton akhir pekan lalu, Emery diketahui tiga kali mengubah taktiknya selama pertandingan berlangsung. Oleh karena itu, wajar saja jika para pemain Arsenal jengah dengan Emery.

Hasil imbang melawan Southampton kemarin juga diberitakan membuat para petinggi Arsenal kecewa. Mereka menilai bahwa ada performa Arsenal merosot drastis. Mereka takut situasi ini bisa berlanjut dan membuat Arsenal gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Oleh sebab itu, manajemen Arsenal diberitakan sedang menimbang rencana untuk memecat Unai Emery dalam waktu dekat. Kabarnya, Emery hanya memiliki waktu hingga Desember di Arsenal. Jika ia gagal membawa The Gunners bersaing dengan tim papan atas lainnya, maka ia harus siap kehilangan jabatannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *