Manajer tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli, mengatakan bahwa bintangnya Lionel Messi memiliki bakat dan kedewasaan untuk mengantarkan La Albiceleste menjadi juara Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, Messi memang punya sederet prestasi di level klub dengan memenangkan berbagai gelar kejuaraan bersama Barcelona.

Di tim nasional, prestasi terbaik Messi hanya medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Pada tiga ajang besar terakhir, Argentina harus puas menempati podium dua di Piala Dunia 2014 usai kalah dari Jerman di partai puncak.

Serta, dua kali berturut-turut dipermalukan oleh Chile di final Copa America 2015 dan 2016. Dengan kondisi seperti ini, Sampaoli percaya, Messi dan kawan-kawan bakal mengakhiri kekeringan trofi di Piala Dunia Rusia nanti

“Ini adalah timnya Leo Messi, dia adalah yang terbaik dari semuanya dan berada di tahap kedewasaan yang menjadi modal utama dalam membawa timnya. Semua beban tim nanti akan berada di pundaknya karena ini adalah tim miliknya,” kata Jorge Sampaoli seperti yang dilansir dari harian.

Messi yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona dan tim nasional Argentina, awalnya sempat mengumumkan pensiun dari setelah dikalahkan oleh timnas Chile pada final Copa America 2016.

Namun, ayah dari Thiago, Mateo, dan Ciro Messi itu akhirnya memutuskan kembali ke timnas setelah melihat Tim Tango terseok-seok di kualifkasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *