Berita Sepakbola Indonesia – Tim raksasa Inggris, Liverpool banjir ucapan selamat dari beberapa mantan pemain, manajer, maupun tim-tim rival setelah berhasil memenangkan juara Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool bertanding melawan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019 di Doha, Qatar, Minggu (22 Desember 2019) dini hari WIB. Pertandingan antara juara Liga Champions dan Copa Libertadores ini diselenggarakan di.

Sadio Mane dan rekan-rekannya sempat memiliki sejumlah peluang, utamanya di awal babak pertama dan kedua. Namun Flamengo juga mampu menahan gempuran-gempuran tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dan sempat beberapa kali mengancam gawang Liverpool.

Pada akhirnya, tak ada gol yang tercipta di waktu normal. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak pertama waktu tambahan, Liverpool berhasil membobol gawang lawan melalui skema serangan balik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Roberto Firmino yang bisa mengecoh kiper dan defender lawan sekaligus. Gol tersebut jadi satu-satunya Pertandingan yang tercipta di pertandingan itu.

Liverpool pun menang 1-0 atas Flamengo Kemenangan ini menjadi kemenangan yang sangat bersejarah untuk The Reds. Pasalnya, tim yang bermarkas di Anfield ini sebelumnya belum pernah menjadi juara di turnamen tersebut.

Kemenangan ini membuat Liverpool dibanjiri ucapan selamat. Ada sejumlah legenda klub, mantan pemain, manajer dan bahkan tim rival yang juga turut mengucapkan selamat juga pada The Reds.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *