Liga Spanyol Real Madrid menjalani tahun 2019 secara kurang mengesankan. Los Galacticos tidak mampu merebut gelar juara La Liga Spanyol dan mempertahankan gelar Liga Champions. Lantas, bagaimanakah rapor para pemain.

Pada musim 2018/2019, lagi-lagi Real Madrid kalah bersaing dengan rival abadi mereka, Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga. Tim raksasa ibukota Spanyol ini juga gagal merebut gelar Copa del Rey, yang diraih Valencia.

Real Madrid, yang mana merupakan juara bertahan tiga musim secara berturut-turut, juga gagal di Liga Champions. Perjalanan dari anak-anak asuhan Zinedine Zidane dihentikan oleh Ajax Amsterdam pada babak 16 Besar.

Penampilan Real Madrid sedikit menanjak di akhir 2019. Kedatangan Zinedine Zidane membawa dampak positif bagi klub, begitu pula dengan para pemain baru. Lantas, siapa pemain terburuk Real Madrid di tahun 2019?

Menurut informasi dari Berita Sepakbola Indonesia, label pemain terburuk Real Madrid sepanjang 2019 jatuh kepada Gareth Bale. Kapten tim nasional Wales itu dianggap berada pada fase terburuknya sejak bermain di Real Madrid pada 2013 lalu.

“Ini bahkan lebih buruk dari 2017, ketika dia absen dalam 29 pertandingan karena cedera dan pemilihan tim dan ketika dia mencetak enam gol dalam 24 pertandingan,” menurut kutipan dari Berita Sepakbola Indonesia.

Gareth Bale, di sepanjang tahun 2018, mencetak gol dengan jumlah yang sama dengan 2017 lalu. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini mencetak enam gol. Hanya saja, dia melakoni lebih banyak pertandingan dari musim sebelumnya yakni 33 pertandingan.

Selain itu, Gareth Bale juga punya hubungan yang sangat buruk dengan para supporter Real Madrid. Bahkan, Gareth Bale tercatat hanya mencetak satu gol saja di Santiago Bernabeu di sepanjang tahun 2019. Gareth Bale pun mendapat label pemain terburuk Madrid versi Berita Sepakbola Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *