Berita Sepakbola Liga JermanErling Braut Haaland belum bisa berhenti membuat publik berdecak kagum dengan ketajamannya. Beberapa waktu lalu, ia membuat sebuah rekor anyar bersama klub barunya, yakni Borussia Dortmund.

Awal bulan ini, Haaland mendarat di Jerman setelah Dortmund berhasil memboyongnya dari RB Salzburg dengan menebus klausul transfer senilai 20 juta euro. Nilai yang kecil mengingat Haaland adalah buruan banyak klub raksasa Eropa saat itu.

Haaland diburu banyak klub besar Eropa karena ketajaman serta usianya yang masih cukup muda, yakni 19 tahun. Sebagai informasi, ia berhasil mencetak 16 gol hanya dalam 14 pertandingan saja di ajang Austrian Bundesliga.

Torehan golnya di ajang Liga Champions juga cukup mengesankan. Berada satu grup dengan klub raksasa seperti Liverpool dan Napoli, pria berkebangsaan Norwegia tersebut berhasil membukukan delapan gol hanya dari enam penampilan saja.

Haaland Cetak Rekor Anyar
Dan ternyata, torehan gol Haaland bukan hanya sekejap. Pasalnya konsistensi sang pemain menjebol gawang lawan terus berlanjut di kompetisi yang lebih ketat daripada sebelumnya, Bundesliga Jerman.

Pada penampilan perdananya yang tidak berlangsung selama 90 menit, Haaland berhasil mencetak tiga gol sekaligus. Kemudian, di pertandingan keduanya bersama Borussia Dortmund melawan FC Koln, dia berhasil mengantongi dua gol lagi.

Haaland juga masuk pada babak kedua saat melawan FC Koln. Tambahan dua gol ini membuatnya masuk dalam buku rekor. Haaland jadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam dua pertandingan di ajang Bundesliga Jerman.

Tidak hanya itu, Haaland juga membukukan torehan yang mengesankan. Kelima gol tersebut ia cetak hanya dalam kurun waktu 57 menit saja. Itu artinya, ia mencetak 7.9 gol dalam 90 menit saja. Rata-rata ini menjadi rekor baru bagi Borussia Dortmund.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *